Musrenbang Kecamatan Bontang Utara Tahun 2022 Dalam Rangka Perumusan RKPD dan Penyusunan Pembangunan Tahun 2024

Berita Kecamatan

BONTANG – Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Najirah membuka kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Bontang Utara yang berlangsung di Auditorium 3 Dimensi, kamis (9/2)kemarin.
Melalui Musrenbang RKPD ini, Najirah berharap agar seluruh tokoh masyarakat serta forum-forum dalam masyarakat, dapat bekerjasama dalam pembangunan Kota Bontang. “Perencanaan pembangunan khususnya di Kecamatan Bontang Utara ini, saya harapkan kita dapat bersama-sama merumuskan RKPD dan penyusunan pembangunan tahun 2024,” harap nya.
Sementara Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Bontang Amiruddin mengatakan, Pemkot Bontang telah mengalokasikan anggaran khusus Rp 1 milliar untuk tiap Kelurahan , dimana anggaran tersebut dapat dgunakan untuk melaksanakan program prioritas yang dibutuhkan masyarakat. Misalnya dari perbaikan saluran drainase, peningkatan jalan, pembangunan jembatan, serta kegiatan fisik lainnya.
Amiruddin juga menambahkan dalam APBD Perubahan 2023 nanti nya akan ada penambahan anggaran sebanyak Rp 500 juta setiap Kelurahan “Bahkan rencananya di APBD Perubahan 2023 ini akan ada penambahan anggaran sebanyak Rp 500 juta setiap Kelurahan” jelasnya.
Sementara itu, Camat Bontang Utara H Sutrino menekankan bahwa usulan program penanganan banjir di Musrenbang 2024 mencapai 70 persen utamanya di 4 Kelurahan yang terdampak banjir seperti Api-api, Bontang Kuala, Gunung elai dan Guntung.

Bagikan ke media sosial
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *