Berbuka Puasa Bersama Walikota Bontang dan Mitra Kecamatan Bontang Utara

Berita Kecamatan

Wali Kota Bontang Basri Rase menghadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Mitra Kecamatan Bontang Utara, di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, pada Minggu (31/3/2024) sore.
Acara yang diinisiasi oleh Kecamatan Bontang Utara tsb. juga dihadiri unsur Forkopimda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan , Kepala OPD, Camat dan Lurah Se Kota Bontang, Ketua RT se Kecamatan Bontang Utara serta tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya, Wali Kota menegaskan bahwa pembangunan dan prestasi Kota Bontang tidak terlepas sumbangsih dan dukungan semua pihak dan seluruh komponen masyarakat.
“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan kepada pemerintah sehingga prestasi demi prestasi kita raih. Tidak semua kota bisa mendapatkan Adipura Kencana dan ini tidak terlepas dari kontribusi RT dan warganya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, bahkan pada saat kunjungan Presiden Jokowi ke Bontang pada bulan yang lalu, pak Jokowi menilai kota kita ini masyarakatnya ramah, tertib dan kotanya bersih, dan beliau berpesan agar budaya ini terus dipertahankan,” tutur Wali Kota.
Orang nomor satu di Bontang itu juga mengingatkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir bahwa Kota Bontang menjadi salah satu nominator Kota bersih se-Asia Tenggara.
“ Saya ingatkan kembali, bulan juni-juli nanti akan dilakukan penilaian Bontang sebagai nominator Kota Bersih se-Asia Tenggara. Mudahan-mudahan dengan usaha dan kebersamaan kita bisa raih kembali seperti dulu pada Tahun 2012 yang lalu. Setelah lebaran kita akan lakukan kembali aksi bersih kota, pengecetan maupun aksi tanam pohon agar kota kita semakin bersih dan indah,” tambahnya.
Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan program penanggulangan banjir di Kota Bontang dapat berjalan dengan baik atas dukungan para RT dan warganya.
“Alhamdulillah, titik-titik rawan banjir alhamdulillah sebagian besar telah kita tangani secara baik, bahkan kami akan melaksanakan pembangunan Folder didaerah perbatasan sungai bontang diwilayah Kanaan-Telihan dan maka yakinlah banjir semakin tertangani secara baik,artinya tidak lagi secara sporadis air masuk kedalam kota,“ ungkapnya

Bagikan ke media sosial
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *