Camat Bontang Utara Pimpin Rapat Penanggulangan Longsor di RT 22 Loktuan

Berita Kecamatan

Bontang, Sebagai langkah lanjutan terhadap peninjauan  lokasi longsor di RT. 22   Loktuan kemarin,  bertempat di BPU Kelurahan Loktuan, digelar rapat yang dihadiri perwakilan BPKD ,PUPR,Babinsa,Babikamtibmas,PDAM,Kelurahan dan Ketua rt 22 , dipimpin langsung oleh Camat Bontang Utara Drs. Sudi Priyanto M.Si Rabu(03/07).
Dari rapat tersebut diperoleh masukan dan informasi yang sangat berharga guna menetapkan langkah yang akan dilakukan kedepan.
Informasi tersebut diantaranya adalah analisa terhadap indikasi tertutupnya alur air dari atas tebing ke arah bawah bagian belakang, sehingga air menggerus dinding tebing yang relatif curam dan mengakibatkan terjadinya longsor.

Dari hasil analisis tersebut Camat Bontang Utara langsung menginformasikan kepada Plt Sekretaris Daerah Kota Bontang Dr.H
Agus Amir, M. Si, yang langsung direspon dengan memutuskan untuk segera menurunkan alat berat ke lokasi guna membuka aliran air sesuai dengan alur semula.

Rencana jangka menengah juga melalui Dinas PUPR akan disusun perencanaan akademis penanggulangan longsor secara komprehensif dan pekerjaan kegiatan fisiknya hingga tuntas melalui mekanisme penganggaran pada APBD Kota Bontang Tahun 2020.

Tindakan yang diambil ini sangat diapresiasi oleh Ketua RT 22 Loktuan dan warga setempat, karena menilai bahwa Pemerintah Kota Bontang hadir dengan langkah yang cepat dan tepat guna membantu menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat.” Camat Bontang Utara berharap semoga paradigma pemerintahan yang tanggap dan berkualitas dapat senantiasa hadir memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Kota Bontang”.

Bagikan ke media sosial
  • 16
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    16
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *