TP.PKK Kecamatan Gelar Lomba Penyuluhan Stunting

Berita Kecamatan

T.P. PKK Kecamatan Bontang Utara menyelenggarakan Lomba Penyuluhan Stunting tahun 2019 yang di adakan di Gedung BPU Kecamatan Bontang Utara Kamis, 28/03. Kegiatan ini di buka oleh Ibu Hj. Marlina , SE. M. Si.Wakil Ketua T.P.PKK dan dihadiri kader PKK Kelurahan.

Hj.Marlina mengatakan tujuan diadakannya lomba ini untuk menilai kemampuan kader PKK dalam menyampaikan bagaiman mencegah stunting dan menyeleksi kader untuk mengikuti lomba penyuluhan stunting tingkat Kota Bontang.
”mendorong dan meningkatkan kemampuan kader PKK dalam menyampaikan tentang bahaya stunting kepada masyarakat” kata marlina.
Ditambahkanya selain itu kita dapat mencegah terjadinya penyakit stunting dan meminimalisirnya.
Peserta lomba penyuluhan stunting berjumlah 6 orang yang berasal dari masing Masing perwakulan Kelurahan, Nur jamilah dari Kelurahan Api-Api, Ratih Mantarti Kelurahan Bontang Baru, Mujiati Kelurahan G. Elai, Laosma Sihombing Bontang Kuala, Evanaros Loktuan dan Veratika dari Guntung.
Dewan juri berasal dari Puskesmas Bontang Utara I Nurul Fajriah, A. MG dan Puskesmas Bontang Utara II Anugrawati, SKM.” katanya
Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya
Hasil lomba langsung di umumkan setelah acara selesai.
adapun yang berhasil menjadi pemenang adapun yang berhasil menjadi pemenang adalah Juara I Mujiati dari Kelurahan  G. Elai , Juara II Evanaros dari Kelurahan Loktuan  Juara III Laosma Sihombing Bontang Kuala adapun juara harapan I Veratika  dari Kelurahan Guntung harapan II  Ratih dari Bontang Baru dan harapan III Nurjamilah  Kelurahan Api-Api.

Bagikan ke media sosial
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *